Pasar Cipadu, Pusat Grosir Sprei dan Gorden Terbesar

Pasar Cipadu Tangerang adalah pusat grosir tekstil dan kain. Lokasi Pasar Cipadu ada di Jalan KH. Wahid Hasyim, Cipadu Jaya, Kreo, Tangerang. Apa saja yang di jual di Pasar Cipadu, semua produk yang berbahan kain dijual di sini. Seperti gorden, sprei, baju, bed cover, kain kiloan, selimut, kain kaos, resleting, handuk, payet, sarung bantal, kebaya ataupun hasil jahitan konveksi penduduk sekitarnya, misalnya tas, mukena, benang, kancing, taplak dan masih banyak lagi. Bahkan mesin jahit dan aneka spare part-nya juga ada.

Pasar Cipadu ini banyak yang memberi julukan sebagai pusat grosir sprei dan bed cover terbesar di Indonesia. Dan banyak juga yang menyebutnya sebagai pasar grosir tekstil.

Pasar Cipadu Kreo

Tidak salah jika nama Pasar Cipadu sebagai sentra grosir garmen dan tekstil semakin mencorong. Pasar Cipadu ada 6 blok (Blok A-F). Setiap blok-blok tersebut ada bermacam toko, seperti toko yang menjual khusus pakaian batik dan baju muslim, toko bed cover, toko gorden, toko seprai, renda dan kancing. Serta toko yang menjual khusus kain gelondongan. Bisa kita lihat ruas Jalan K.H. Wahid Hasyim, dari wilayah Kreo sampai Pondok Aren tidak pernah sepi. Meskipun, Jalan K.H. Wahid Hasyim tidak begitu lebar, hanya cukup untuk dua mobil yang bersimpangan. Oh iya, Pasar Cipadu buka mulai jam 09.00 WIB dan tutup jam 16.00 WIB.

Di jalan sepanjang dua kilometer ini, deretan toko yang mayoritas menjual tekstil dan garmen. Di sini ada juga Cipadu Square, Pertokoan Dionasi, Pertokoan Anugerah, Pertokoan Kospin Jaya, sampai Pertokoan Mulia Jaya. Yang terakhir kami sebut itu merupakan pelopor dan pusat grosir Cipadu terramai. Banyak warga luar Tangerang yang kulakan di sini, bahkan ada juga yang dari negara tetangga.

Aneka kain dengan warna-warna indah, bermacam corak, dengan harga murah di bandingkan tempat lain, membuat pembeli tertarik untuk berbelanja di Pasar Cipadu. Tidak seperti di Pasar Tanah Abang, di sini kita tidak harus membeli secara grosir tapi bisa juga membeli secara eceran.

Sejarah Pasar Cipadu

Pusat Grosir Cipadu di Tangerang merupakan pasar tekstil yang muncul secara tidak terrencana. Pasar Kain Cipadu, tidak dibawah pengelolaan pemkot Tangerang dan bukan perencanaan pemerintah setempat. Tetapi dikelola sendiri oleh para juragan tanah yang ada disana dan juga para pemilik kios.

pasar-cipadu-ciledug

Sejarah munculnya pasar itu, berawal ketika Haji Muali mendirikan Masjid Jami Baitul Muta’alli pada tahun 1988. Saat tahun 1990 masjid itu selesai di bangun, tetapi Haji Muali dalam perawatan masjid mengalami sedikit kesulitan dana, akhirnya beliau membangun 24 kios untuk mengatasinya.

Haji Muali kemudian berjualan tekstil dan menyewakan 24 kios tersebut. Diluar dugaan, sangat banyak yang tertarik untuk berjualan di kawasan tersebut. Semua kios terisi, dan mayoritas berjualan produk tekstil. Pasar Cipadu menjadi tambah ramai setelah Pasar Tanah Abang kebakaran hebat tahun 2003 lalu, karena banyaknya pedagang kain Tanah Abang yang pindah ke sana.

Transaksi Unik di Pasar Cipadu

Jika Anda belum pernah mengunjungi Pasar Cipadu, jangan heran dengan sistem transaksi di sini. Kalau biasanya di pusat grosir seperti Tanah Abang dan Mangga dua, kita transaksi dengan penjual dalam satuan kodi, meter atau lusin, tetapi tidak disini. Barang di jual dengan sistem kiloan. Unik bukan ? Produk yang dijual dengan kiloan yaitu kain bahan seperti polyester, katun yang di bungkus plastik.

Pasar-CIpadu-Tangerang

Tetapi tenang, walaupun ada yang sistem kiloan, ada juga kok yang memakai sistem kodian, lusin atau meteran tinggal bagaimana kesepakatan kita dengan pedagangnya. Harganya pun masih bisa kita tawar.

Grosir Gorden Pasar Cipadu

Menyusuri pasar ini kita akan banyak menemukan toko penjual gorden. Toko gorden yang berjejer rapi tidak seramai toko bahan tekstil lainnya. Menjual gorden memang tidak seperti berjualan kebutuhan sandang yang lain.

Harga gorden di Pasar Cipadu berkisar Rp 150.000 – Rp 200.000 untuk yang kualitas import, sedangkan untuk yang kualitas lokal harganya cuma Rp 75.000 – Rp 100.000. Yang pasti harga mengikuti kualitas gorden yang di pilih. Sebagai perbedaan jika gorden lokal kainnya tipis dan gorden kualitas import kainnya tidak tembus cahaya.

Apabila tidak ingin repot kita bisa memilih gorden yang ready stock, yang dijual dengan harga Rp 150.000 – Rp 1.200.000 per pasang dengan tinggi standar 1,5 meter sampai 2 meter persegi.

Denah Lokasi Pasar Cipadu Tangerang

Ada 2 cara untuk menuju kesini.

  1. Melalui jalan Ceger Raya Bintaro, lalu masuk ke jalan Cipadu Raya.
  2. Dari jalan Ciledug Raya, lalu masuk ke jalan KH. Wahid Hasyim (melalui Giant Kreo. Mudahnya, Perumahan Jurangmangu Indah belok kanan.

peta-pasar-cipadu

Jika ingin naik kendaraan umum (start dari Depok) :

  1. Depok – Blok M naik kopaja 63, lalu turun di terminal melawai
  2. Blok M – Ciledug menggunakan metromini 69, turun di Giant Kreo
  3. Dari sini cari angkot putih C12

Harga Kain Pasar Cipadu

  1. Kain sutra Thailand Rp 30.000/meter
  2. Kain katun China Rp 15.000/meter
  3. Brokat Jepang Rp 15.000 sampai Rp 500.000/meter

Download Ebook Grosir Kulakan

Form Permintaan Link Download Ebook

Puluhan ribu data bisnis kulakan, grosir, distributor dan produsen seluruh Indonesia. Yang dikemas dalam bentuk ebook. Sudah di kelompokkan menurut jenis barangnya, semua lengkap dengan alamat dan contact personnya.

Silahkan isi form yang ada di bawah, link download akan kami informasikan via email Anda. Agar form Anda kami approve, silahkan klik fanspage dibawah ini :
Nama Depan :
Nama Belakang :
E-Mail :
Informasi Terbaru

Anda akan belajar bagaimana memilih produk, supplier, promosi, teknik jualan, menghandle customer, membuat toko online, mengurus legalitas bisnis sampai mengelola keuangan. Jika Anda belum ada modal, materi dropship & reseller akan membuka mata betapa nikmatnya jualan itu.

Materi disampaikan oleh ahlinya seperti, Saptuari Kedai Digital, Diajeng pemilik HijUP.com, Muhammad Rosihan owner Saqina.com, Suryadin Dosen Jualan, Afrig Owner CoverSuper.com. Fikry Fatullah Owner YukBisnis.com, Ahmad Zaki Founder BukaLapak.com dan masih banyak lagi.